Unduh BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

Rabu, 15 Februari 2017

Penyimpangan Negara Republik

 

Penyimpangan Negara Republik



sebenarnya yang dimaksudkan dengan perubahan revolusioner adalah perubahan yang bersifat menyeluruh dan segera, bukan perubahan bertahap (gradual/tadarruj), atau parsial pada aspek tertentu saja, misal aspek ekonomi saja. Dalam perubahan revolusioner seperti ini mungkin muncul ekses atau risiko. Itu adalah konsekuensi perjuangan. Apakah ada perjuangan yang tanpa risiko?

Siapakah yang harus bertanggung jawab terhadap tewasnya ratusan ribu jiwa manusia ketika AS sebagai negara sistem republik mengebom Hiroshima dan Nagasaki pada bulan Agustus 1945? Siapakah yang harus bertanggung jawab terhadap tewasnya lebih dari satu jiwa Muslim di Irak sejak invasi militer AS pada tahun 2003?

kebebasan berpendapat yang diserukan sistem republik itu sangat bertentangan dengan Islam. Ini ide yang berlebihan dan tak bertanggung jawab. Dikatakan berlebihan, karena sistem republik membolehkan berbicara apa saja; sesuai Islam atau tidak; mendukung atau menentang Islam. Semuanya boleh dalam sistem republik. Apakah umat Islam harus menerima kebebasan berpendapat dengan standar yang rusak seperti ini?
Dikatakan tak bertanggung jawab, karena penguasa dalam sistem republik merasa tak berkewajiban memberikan satu pendapat yang benar, atau melarang pendapat yang sesat, kepada masyarakat. Rakyat dibolehkan berbicara apa saja; boleh memilih pendapat apa saja, entah sesuai Islam atau tidak, entah sesat atau tidak. Semua terserah kepada rakyat. Apakah umat Islam harus menerima kebebasan berpendapat yang tak bertanggung jawab seperti ini?
Dalam Islam setiap perkataan atau kritik harus benar, yaitu sesuai akidah dan syariah Islam, karena semua akan dicatat oleh malaikat dan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah pada Hari Kiamat nanti (Lihat: QS al-Ahzab [33]: 70; Qaf [50]: 18).

Setidaknya ada beberapa potret buram dari kondisi generasi dewasa ini, penderita HIV AIDS di Surabaya saja mencapai 45.157, dan 48% diantaranya usia produktif. ABG surabaya menjadi korban trafficking (okezone.com 21/9/2013). Maraknya prostitusi, bahkan prostitusi online, baik melalui BBM maupun sosial media. Solusi yang pernah ditawarkan adalah: Kondomisasi , UU Pornografi, Program Kespro, UU perlindungan anak, Kota layak anak dan penutupan lokalisasi
Pertanyaannya mengapa dari solusi-solusi yang telah ditawarkan oleh pemerintah tidak menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini? Tidak lain dan tidak bukan karena kebijakan-kebijakan tersebut, baik undang-undang maupun program-program yang ada dihasilkan dari sistem republik. Sistem di mana manusia berhak membuat aturannya sendiri. Selain itu sistem republik tidak didesain untuk menyelamatkan dan menjaga generasi tapi untuk bisnis. Itulah kenyataan sistem republik. Berbeda dengan Khilafah yang didesain untuk mengurusi urusan manusia secara kaaffah.

Allah menjelaskan dalam surat Al maidah ayat 3 bahwa Islam merupakan agama yang sempurna. Kesempurnannya mampu untuk menjadi pemecah masalah atau jawaban terhadap seluruh permasalahan manusia. Termasuk persoalan generasi saat ini. Tidak seperti sistem republik yang jelas dari asasnya bertentangan dengan Islam. Sistem republik ini jelas tidak bisa menyelesaikan permasalahan manusia karena hukumnya dibuat oleh manusia itu sendiri.
Lalu, jika Sistem republik tidak layak untuk solusi, maka apa yang bisa menjadi solusi tuntas bagi problem umat? Jelas, Islam sebagai agama yang sempurna telah menetapkan Khalifah sebagai penguasa yang diberi kewajiban untuk mengurusi urusan umat.
secara aqidah, sistem republik tidak sesuai dengan Islam. Dalam pandangan Islam, sebuah partai politik tugasnya adalah menyeru kepada Islam, melakukan dakwah Islam seperti yang tercantum dalam Ali-Imron ayat 104.

Pemilu dalam sistem republik mengakibatkan korupsi secara sistemik. Sistem politik seperti inilah yang memastikan korupsi itu terjadi secara sistemik,
rakyatlah yang dirugikan. Karena para pejabat dan legislator terpilih, ketika menjabat, yang pertama kali dipikirkan adalah mengembalikan modal yang telah dikeluarkan pada saat pemilu.
Maka secara sistemik mereka korupsi salah satu modusnya dengan membuat kebijakan dan undang-undang yang menguntungkan pemodal meskipun merugikan rakyat banyak,

korupsi menjadi gurita yang berjalan di negeri ini baik di tingkat daerah sampai pusat, sehingga sangat tampak jika korupsi yang terjadi di Indonesia ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sistem republik yang diterapkan Indonesia.
Korupsi itu merupakan Bagian tak terpisahkan dari Sistem republik karena di Sistem republik "tak ada yang gratis…"

terlihat jelas dari banyaknya kerusakan dari berbagai lini, dari Sosial, politik, Hukum dan Ekonominya bukanlah masalah personal individu akan tetapi memang masalah struktural sistem republik yang dipakai saat ini. Siapapun yang masuk sistem ini sekalipun seorang Ustad pun gampang terjerat korupsi. Mustahil terjadi perubahan yang lebih baik jika umat Islam mengambil jalan Sistem republik, karena Sistem republik itu hanyalah Ilusi.

Suatu yang utopia berharap pada sistem pemerintahan yang bersih dan berpihak pada rakyat jika sistem dibangun atas dasar sistem republik dan sekulerisme. Demikian utopia jika ingin membangun moral manusia seutuhnya dan tatanan kehidupan yang baik jika dibangun di bawah sistem liberalisme dan sekulerisme.

Sistem republik menjadi pangkal korupsi karena sistem republik membentuk sistem politik yang sangat mahal. selalu terjadi transaksi jual beli kekuasaan dengan suap dan korupsi. Untuk mengembalikan modal politik ini terjadilah transaksi jual beli kekuasaan dengan suap menyuap dan korupsi.

di tengah persiapan menjelang Pemilu, tabir busuk partai politik semakin terkuak, dan pangkal segala penyakitnya adalah sistem republik
syahwat mereka mengumpulkan pundi-pundi uang dengan segala cara untuk kepentingan berkuasa di sistem republik tak bisa ditahan lagi. Jadilah partai politik menjadi sarang bercokolnya para koruptor.
dalam sistem republik korupsi ini tidak hanya menjadi domain wakil rakyat, birokrat pun terlibat.

Sudah nampak jelas kerusakan yang dilahirkan oleh sistem republik ini, dan kita tidak pantas untuk terus berada dalam sistem ini, sebab kita punya satu aturan yang sangat lengkap dalam mengatasi masalah kehidupan, maka sudah saatnya kita hijrah, tinggalkan sistem republik, hijrah ke sistem Khilafah Islamiyyah

sistem republik yang diterapkan di Indonesia semakin membuat negara ini jatuh ke dalam lubang keterpurukan.
Telah jelas sistem republik memperburuk negara ini dalam berbagai persoalan,

solusi alternatif mengganti sistem republik yakni Islam, Islam berbeda dengan sistem republik berbeda juga dengan teokrasi. ada pihak yang salah dalam memahami Islam, yang beranggapan jika sistem republik bertentangan dengan Islam, maka Islam dianggap bagian dari teokrasi. yang benar Islam itu bukan sistem republik bukan juga teokrasi.
Kalau dilihat dari sisi kekuasaan Islam, kekuasaan di tangan rakyat tapi Islam bukan sistem republik. Karena hak membuat hukum hanya milik Allah. pemimpin dipilih rakyat.

Sistem republik yang seakidah dengan kapitalisme yang dijalankan saat ini nyata hanya menghasilkan kerusakan moral, menyengsarakan dan memiskinkan,
Jutaan pemuda menjadi pecandu narkoba dan seks bebas, juga ribuan dan ribuan kasus aborsi yang mereka lakukan adalah fakta mengerikan tentang kondisi kerusakan moral mereka. Ratusan ribu lainnya terancam putus sekolah. Umat yang di berbagai segi kehidupan menjadi korban adalah bukti nyata kelemahan dan kecacatan sistem republik.
 Sistem republik TIDAK LAYAK menguasai umat manusia



1 komentar:

  1. Sering tidak disadari orang, bahwa demokrasi itu tidak pernah bisa mewujudkan idealismenya, tidak pernah murni berjalan sebagaimana teorinya. Kegagalan ini bukan semata karena kesalahan dari pelaku demokrasi yang menyimpang dari demokrasi ideal, melainkan karena sistem demokrasi memang cacat permanen. Demokrasi selalu bisa diperalat dan dicurangi sehingga demokrasi yang ideal itu mustahil diwujudkan. Memperjuangkan tegaknya Islam kaaffah melalui demokrasi juga pasti menemui kegagalan karena selalu bisa diakali, dicurangi, dan dizalimi.

    BalasHapus

Download BUKU Dakwah Rasul SAW Metode Supremasi Ideologi Islam

LANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL BARU BLOG INI → ALAMAT EMAIL:

segera klik link aktivasi di email yang dikirimkan ke anda